BEM Gelar Webinar Bertemakan Teknologi

FTMM NEWS – Pada era revolusi industri 4.0, perkembangan inovasi dan teknologi baru terus bermunculan, dua di antaranya yaitu teknologi blockchain dan artificial intelligence. Saat ini, banyak perusahaan yang mulai menerapkan teknologi blockchain seperti NFT dan Metaverse dalam industri bisnis dan game. Teknologi blockchain ini tergolong baru jika dibandingkan dengan artificial intelligence (AI).

Teknologi blockchain bertujuan membuat data menjadi terdesentralisasi, transparan, dan aman yang dapat diakses oleh siapa saja, sedangkan AI bertujuan untuk menganalisis dan menghasilkan informasi dari data yang telah di input. Meskipun kedua teknologi ini memiliki aplikasi yang berbeda, namun kolaborasi antara teknologi blockchain dan AI ini akan saling memperkuat dan melengkapi. Sayangnya, potensi dari kolaborasi kedua teknologi ini belum banyak mendapat perhatian dari stakeholder bidang terkait, akademisi, maupun masyarakat umum Indonesia.

Berdasarkan masalah tersebut, BEM FTMM melihat bahwa webinar terkait teknologi blockchain dan AI perlu untuk diselenggarakan. Harapan kami, melalui webinar dengan tema “Future Development of Blockchain Technology and Artificial Intelligence” dan judul “How Powerful is The Combination of Blockchain Technology and AI?” nantinya akan mendorong peserta webinar yang terdiri atas mahasiswa, akademisi, dan masyarakat umum untuk memiliki pemahaman yang komprehensif tentang teknologi blockchain.

Periode program FTMM TECHNOLOGY WEBINAR I diselenggarakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 dengan menggunakan platform Zoom. Acara ini diselenggarakan secara terbuka untuk siapa saja, dengan tujuan untuk mengenalkan teknologi blockchain dan AI yang tengah marak diperbincangkan saat ini kepada peserta webinar, membangun wawasan dan pemahaman yang komprehensif peserta webinar mengenai teknologi blockchain dan AI sehingga tidak mudah terkecoh dengan informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya, mendorong kreativitas peserta webinar untuk menciptakan inovasi dan karya yang manfaatnya dapat dirasakan banyak pihak, sehingga peserta webinar tidak hanya sekedar mengikuti tren.

Dengan adanya program ini, kami dari BEM FTMM berharap semoga dengan adanya webinar ini dpt memantik ide-ide peserta tentang penerapan teknologi blockchain dan artificial intelligence di masa depan, sehingga bisa ikut membantu mengharumkan negara Indonesia di bidang teknologi.nov/ah

 

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X