Profil Program Studi
Teknik Industri

Visi

Visi dari Program Studi Teknik Industri Universitas Airlangga adalah menjadi program studi yang unggul dan bermartabat dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat terkait bidang keilmuan teknik industri di tingkat internasional, berdasarkan moral agama.

Misi

Program Studi S-1 Teknik Industri merupakan program studi yang berfokus pada desain, perbaikan, dan implementasi sistem terintegrasi yang terdiri atas manusia, bahan baku, informasi, peralatan, dan energi. Di program studi ini, mahasiswa akan belajar mengenai berbagai bidang dalam ilmu Teknik Industri, antara lain Rekayasa Sistem, Faktor Manusia dan Ergonomi, serta Sistem Manufaktur. Dengan fasilitas yang memadai dan kurikulum yang dirancang dengan baik, mahasiswa akan mendapatkan skill untuk berpikir sistemik, bekerja sama dalam tim, dan memecahkan masalah, yang dapat menjadi bekal bagi lulusan untuk bersaing di dunia kerja.

Sarjana Teknik (S.T.)

Purnawaktu

Di Dalam Kampus

Bulan Juli setiap Tahun

4 tahun (8 semester)

Akreditasi BAN-PT

Lulusan Program Sarjana Teknik Industri Universitas Airlangga akan memiliki gelar sarjana teknik (S.T) dengan kemampuan:

  1. Menerapkan pengetahuan dan keterampilan dalam disiplin keilmuan Teknik Industri secara efektif untuk melakukan perbaikan dan perancangan sistem untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas luaran sistem;
  2. Berkomunikasi secara efektif serta mampu bekerja secara individu maupun tim.;
  3. Melakukan pembelajaran mandiri sepanjang hayat dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan diri, serta keprofesiannya.

Student Lecturer Researcher Corner

Showcase | Karya Penelitian Produk Inovasi