Tim EV-OS Siapkan 2 Tim Ikuti PLN ICE 2023

FTMM NEWS – Tim SAGA EV-OS dan tim ESA EV-OS FTMM Universitas Airlangga, akan ikuti PLN Innovation and Innovation in Electricity (ICE) 2023. PLN ICE merupakan kegiatan PT PLN (Persero) dalam bentuk kompetisi yang rutin diselenggarakan setiap tahun. PT PLN mengadakan kegiatan ini dalam rangka untuk menjaring ide inovasi dalam bidang ketenagalistrikan.

Bareno Fawwaz sebagai general manager tim EV-OS Universitas Airlangga mengatakan, timnya akan ikuti 1 kategori utama, adalah rancang bangun sepeda motor listrik. Tapi di kategori ini, ESA akan terjun di desain motor skutik dan SAGA di motor sport. 

“Kami akan ikuti seleksi presentasi. Kami sudah lolos seleksi proposal, dimana dari 55 peserta, diambil 20 tim dan dua diantaranya dari EV-OS,” ujar Bareno, Selasa (26/07).

Sesuai timeline lomba, tahap seleksi proposal berlangsung pada tanggal 25 – 26 Juli untuk menjaring 10 proposal terbaik dari 20 proposal yang masing-masing tim ajukan. Kesepuluh proposal yang terpilih akan mendapatkan pendanaan dari kegiatan tersebut. Panitia akan mengumumkan proposal yang telah lolos seleksi pada tanggal 27 Juli. Setelah itu pada tanggal 28 Juli, peserta akan mengikuti kegiatan penjelasan tahapan pendanaan & pengumpulan dokumen administrasi.

Lanjut Bareno, melihat hasil evaluasi keikutsertaan tahun lalu dengan lolos 4 besar, tahun ini EV-OS akan fokus pada perbaikan design engineering. Ini merupakan saran dan masukan dari juri saat itu. Selain itu, timnya akan membuat chasis dan body rakitan. Harapannya bisa menambah poin lomba.

Sementara itu menjelang kompetisi, tim EV-OS bertemu dengan Dr. Ni’matuzahroh Wakil Dekan 1 FTMM bidang Akademik, Senin (25/07). Diskusi ini memberikan gambaran singkat tentang perencanaan dan proses pendanaan demi kelancaraan acara.

Penulis : Andri Hariyanto

Editor : Ananta Adhi Wardana

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts