Tim Astro_23 Jalani Sparring Jelang KRTMI 2023

Tim Astro_23

FTMM NEWS – Tim Astro_23 FTMM Universitas Airlangga, mengikuti sparring atau pertandingan pra lomba dengan Tim SEMOLO dari Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya (UNTAG) pada Senin 19 Juni 2023 di Laboratorium Elektronika Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Menjelang diselengggarakanya Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) 2023.

Menurut Muhammad Sa’ad Rizky Syaiful, Ketua Tim Astro_2023, timnya melakukan sparring dengan UNTAG karena ingin mencari pengalaman sekaligus simulasi pertandingan lomba. Latih tanding ini juga menjadi bagian dari persiapan dan latihan jelang lomba nasional KRTMI 2023. Dengan sparring ini, kedua tim mendapatkan pengalaman sharing latihan dan gambaran jalanya lomba. 

Proses jalannya sparring berlangsung lancar dan tanpa halangan. Bagi tim robot Astro_23, ini adalah pengalaman kali pertama bertanding dengan melibatkan dua tim, sehingga cukup membuat timnya bingung. Ada perasaan kaget dalam menghadapi pertandingan dan ini dapat mempengaruhi mental tim. Hal ini menjadi evaluasi bagi tim robot Astro_23 dari sparing kali ini.

“Jadi kami awalnya juga ingin tanding 10 ronde. Tapi akhirnya hanya 7 ronde karena robot Tim SEMOLO mengalami panas,” kata Saad.

Karena pertimbangan keamanan, akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 5 kemenangan dengan 2 kekalahan bagi tim Astro_23 dalam tiga jam pertandingan. 

Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) yang akan berlangsung  21- 26 Juni 2023 di Universitas Semarang, Jawa Tengah.

 

Penulis : Andri Hariyanto
Editor : Muhammad Syahril Mubarok

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Yoga Uta Nugraha Dosen TE FTMM menjelaskan penempatan produk TE di Gili Iyang

Peserta SEGTA 2024 Jalani Orientasi

FTMM NEWS – Peserta Sustainable Energy and Green Technology Applications (SEGTA) 2024 menjalani sejumlah agenda penting. Salah satunya adalah orientasi,