Tim Astro_23 Berangkat ke Semarang Ikuti KRI 2023

Tim Astro_23, pembimbing, dan para pimpinan FTMM

FTMM NEWS – Tim Astro_23 FTMM Universitas Airlangga berangkat ke Semarang untuk ikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023 yang berlangsung di Universitas Semarang, Jawa Tengah.

Tim yang berangkat terdiri dari 8 anggota tim dan 1 dosen pembimbing. Seluruh anggota tim berangkat pada hari Rabu (21/6) siang dengan kereta api menuju lokasi lomba. Sebelum keberangkatan, tim Astro_23  memohon restu kepada unsur pimpinan fakultas, meliputi wakil dekan 2 dan 3, Koordinator Program Studi Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan (TRKB) dan kepala departemen teknik FTMM, hari Rabu (21/06) di ruang 8.06 GKB-C.

Dr. Imron Mawardi, S.P., M.Si. Wakil Dekan 2 FTMM berpesan kepada Tim Astro_23 untuk selalu memberikan hasil terbaik dalam kompetisi robot nanti. Apalagi dalam divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), ada 23 tim lain dari berbagai kampus di Indonesia ikut berkompetisi. 

Sementara Rodik Wahyu Indrawan, S.ST., M.Tr.T selaku dosen pembimbing tim Astro_23 mengatakan, Kamis (22/06) timnya harus mengikuti kegiatan pembukaan KRI, running test pada Jumat (23/06), babak penyisihan pada Sabtu (24/06) dan seleksi penyisihan hari kedua, Minggu (25/06).

“Tim Astro_23 sudah mempersiapkan timnya untuk mengikuti KRTMI sejak April hingga Juni dan sudah berlatih dengan simulasi lomba. Kita harus ketemu satu arena dengan tim lain, karena sebelumnya lomba hanya online,” jelas Rodik.

KRTMI tahun ini memiliki aturan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, Astro_23 harus terus fokus dalam menyesuaikan strategi yang berbeda dan fleksibel. Perlu latihan lebih banyak seperti latihan bersama dengan kampus lain. 

Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional Tahun 2023 akan diselenggarakan secara luring pada tanggal 21- 26 Juni 2023 di Universitas Semarang, Jawa Tengah. Sebelumnya, Tim Astro_23 dinyatakan lolos sesudah ikuti seleksi regional, yang digelar secara daring, beberapa hari lalu.

Penulis : Andri Hariyanto

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Banding UKT

Banding UKT untuk Mahasiswa Unair

Pandemi Covid19 yang sedang terjadi di Indonesia ini sangat berimbas pada semua sektor ekonomi yang akhirnya juga berimbas pada semua

X