Sport Fest: Fun Match Perdana Peringatan Dies Natalis ke-4 FTMM

FTMM NEWS – Sport Fest adalah kegiatan fun match dalam rangka memperingati Dies Natalis FTMM Unair yang ke-4 dengan tema, “Spark with Collaboration, Unite in Color!”. Kegiatan ini perdana berlansgung Minggu (19/05) kreasi Kementerian Seni dan Olahraga (Seniora) Kabinet Aksara BEM FTMM Unair.

Dalam Sport Fest terdapat 2 (dua) fun match cabang olahraga, yaitu futsal dan basket. Sebagai bentuk peringatan hari jadi fakultas, Sport Fest tidak hanya melibatkan mahasiswa untuk menjadi peserta, melainkan juga mengajak dosen dan tendik untuk turut serta bergabung pada cabang fun match tersebut. Alhasil, dapat menghadirkan 109 mahasiswa, 3 (tiga) dosen, dan 2 (dua) tendik sebagai peserta yang kemudian bergabung dalam 1 (satu) tim yang terbagi dalam 2 (dua) cabang olahraga, yaitu futsal dan basket. Kegiatan berjalan dengan penuh keseruan dan aksi lucu dari fun match basket maupun futsal, seperti tren fake lay up basket yang tidak biasa.

Keterlibatan dosen dalam fun match cabang olahraga futsal di Sport Fest, Minggu (19/05/24)

Di samping itu, pada malam sebelum kegiatan dimulai terdapat bottleneck sehingga menyebabkan panitia sedikit kesulitan dalam menyiapkan lapangan basket yang akan digunakan dalam acara Sport Fest. Namun hal tersebut bukanlah akhir dari sebuah kerja keras, sampai pada akhirnya kegiatan masih dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif.

Wakil Dekan I, yaitu Prof. Dr. Ni’matuzahroh, Dra. memberikan sambutan untuk pembukaan acara dan turut menyampaikan apresiasinya terhadap diadakannya Sport Fest FTMM 2024. “Bentuk kerja keras tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa kami telah mengimplementasikan makna ‘AGILE’ yang merupakan salah satu motto Unair. Sikap lincah atau gercep ini menjadi bukti bahwa kesungguhan akan dapat melawan berbagai hambatan.” ujar Prof. Dr. Ni’matuzahroh, Dra.

Tidak hanya fun match, masih ada puncak acara yaitu Color Run yang dilaksanakan pada sore hari. Dimulai dengan lari santai sesuai rute yang telah panitia siapkan, kemudian terdapat penampilan dance dari kolaborasi 5 (lima) program studi yang ada di FTMM Unair, awarding bagi para juara utama di fun match, dan ditutup dengan sing a long sambil pelemparan tepung warna-warni ke arah peserta. Semua peserta Color Run sebelumnya sudah dihimbau untuk mengenakan atasan putih agar dapat terlihat indahnya keberagaman warna saat Color Run.

Penulis : Novita Sintia Sari Mahasiswa Prodi Rekayasa Nanoteknologi

Editor : Andri Hariyanto

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts