Sepuluh Finalis Mempresentasikan Karyanya pada Hari pertama Lomba Infografis FTMM

FTMM NEWS – Penghujung pekan kedua bulan maret 2021 Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar lomba infografis yang diikuti oleh siswa SMA/Sederajat dari berbagai penjuru Indonesia. Sesi presentasi karya yang digelar pada hari Sabtu (13/3/20201) itu berlangsung sangat ramai penuh semangat.

Dalam sambutannya Dr. Prihartini Widiyanti, drg., M.Kes., S.Bio, selaku Kepala Departemen Teknologi Maju FTMM menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam acara lomba infografis. Dalam momen bersejarah itu, FTMM menggelar festival lomba nasional untuk siswa SMA/Sederajat di Indonesia.

“Selain menjadi ruang untuk mengembangkan dan menimba ilmu, kompetisi ini menjadi kesempatan besar untuk menggali informasi mengenai FTMM. Seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini merupakan agen perubahan untuk membawa kemajuan bangsa,” ujarnya.

Semua program studi (prodi) FTMM memberi ekspektasi yang tinggi dalam kontribusi ranah keilmuan di Indonesia. Lulusan FTMM akan mengambil peran langsung dan nyata dalam pengembangan ilmu dan teknologi, serta memberi sumbangsih dan kontribusi pengurai permasalahan di Indonesia.

Lima prodi baru menjadi kekuatan FTMM untuk bersama-sama mencetak generasi emas Indonesia dan mencurahkan segala kemampuan terbaik. Melalui lomba, FTMM ingin menyapa dan berkenalan dengan pelajar dan orang tua di seluruh Indonesia.

“Lomba ini diikuti oleh banyak peserta, dan telah dilakukan penilaian, maka hari ini dilangsungkan presentasi untuk mencari pemenang, masing-masing lima dari kategori Teknik Industri dan Teknologi Sains Data. Selamat dan semangat berkompetisi, mari bergabung dan berkolaborasi untuk bangsa,” imbuhnya.

Pada sesi presentasi, peserta mempresentasikan karyanya selama lima menit dan dua menit tanya jawab. Berbagai poster dan tawaran inovasi menarik disuguhkan oleh seluruh peserta guna memikat hati dewan juri.

Mulai dari tawaran aplikasi untuk memperkuat perekonomian bangsa, pengoptimalan sistem tracing untuk menekan penyebaran Covid-19, kolaborasi masif teknologi dan tenaga kesehatan, sistem mata uang digital, pemanfaatan AI untuk problematika sosial, hingga peningkatan pendidikan teknologi di bumi cenderawasih.

Inovasi menarik yang ditawarkan oleh seluruh peserta lomba, merupakan wujud dasar dari langkah mereka untuk berkontribusi bagi bangsa. Terlebih, kepekaan generasi muda saat ini yang semakin tajam karena sudah akrab dengan teknologi sejak usia dini. Kedepannya, diharapkan solusi yang mereka tawarkan tidak hanya sekedar menjadi penawaran belaka, melainkan dapat secara nyata di realisasikan dan membawa manfaat untuk masyarakat luas.

Hal tersebut merupakan salah satu alasan FTMM menggelar lomba ini, karena dengan memberikan ruang untuk siswa berekspresi dan mengeksplor diri, maka akan memicu pemikiran kreatif dan inovatif tersebut. FTMM secara penuh mendukung pemikiran-pemikiran menarik guna kemajuan bangsa.(*)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Selamat Hari Ibu

Selamat Hari Ibu 2020

Segenap civitas Sekolah Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga Surabaya mengucapakn Selamat Hari Ibu 22 Desember 2020 buat Ibu-ibu Hebat