SEGTA 2023 Berakhir Sudah, Inilah Kesan dan Pesan Peserta

FTMM NEWS – Rangkaian kegiatan student inbound FTMM bernama Sustainable Energy and Green Technology Applications (SEGTA) 2023 yang berlangsung sejak 4 September 2023 lalu berakhir sudah. Closing ceremony yang berlansgung di Hotel de Baghraf Sumenep, Sabtu (9/9) malam menandai akhir dari program ini.

Prof. Dr. Retna Apsari, M.Si. dalam closing remarknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari academic courses di GKB-C, kunjungan ke laboratorium, kunjungan ke konservasi Kebun Raya Mangrove Surabaya, pengabdian masyarakat di Kecamatan Dungkek Sumenep, sampai kunjungan ke Pulau Gili Iyang.

“Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada peserta yang ikuti program SEGTA. Sampai jumpa ditahun berikutnya,” jelas Retna.

Dalam malam penutupan ini, FTMM UNAIR menjamu peserta dalam kesempatan makan malam, dan penampilan masing-masing peseerta untuk mempresentasikan dari negara asal. Misalnya menyanyi dan menarik. Acara semakin meriah, karena seluruh peserta tampak antusias bernyanyi dan menarik bersama.

Anne dan Nur, peserta SEGTA 2023

Anne Marie Duhyirehamwe dari Universitas Negeri Malang mengapresiasi FTMM yang sudah menggelar SEGTA 2023. Sebagai mahasiswa asing, SEGTA menjadi media etalase teknik FTMM dengan produk unggulannya. Misalnya sepeda listrik. Masyarakat sudah memanfaatkan hasil kolaborasi ini. Seperti di Gili Iyang misalnya.

Tidak hanya Anne, Nur Farhanah Binti Zaidi dari Universiti Teknologi Malaysia juga mengucapkan terima kasih kepada FTMM, yang menjadikannya sebagai salah satu peserta.

“Perjalanan ke Gili Iyang menjadi pengalaman menarik bagi saya, karena kita melihat produk FTMM,” jelas Nur.

Seperti sepeda listrik dan charging station bertenaga surya yang dipasang di Goa Canggah.

Penulis: Andri Hariyanto

Editor: Andri Hariyanto

 

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts