ROTATION: Persiapkan MABA TRKB untuk Masuk ke Dunia Perkuliahan

FTMM NEWS – PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Program Studi Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan (TRKB), Universitas Airlangga (Unair), dikenal dengan Robotics and AI Freshmen Preparation (Rotation). Rotation menekankan persiapan mahasiswa baru untuk masuk ke dunia kampus. Rotation mengajak para mahasiswa baru untuk membuat linamaze sederhana. Kemudian, membentuk BPH angkatan, serta melakukan wawancara antar mahasiswa baru dan kakak tingkat (kating).

Ghalih Ahmad Salamun, project officer Rotation menjelaskan, pihaknya ingin mempersiapkan serta memperkuat bonding antar angkatan dan ini menjadi 2 aspek utama. Penugasan pada Rotation juga mewakili aspek ini seperti pembentukan BPH angkatan, kemudian pembuatan buku angkatan agar mereka lebih erat antar mahasiswa.

Rotation

TRKB menjadi program studi pertama di Indonesia yang mempelajari tentang serba-serbi robot dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Oleh sebab itu, penugasan pembuatan robot linemaze serta wawancara antar maba dan kating sangat menunjukkan penekanan pada kedua aspek. Ospek TRKB kali ini dapat memberikan pemahaman mendasar bagi para maba terkait serba-serbi robot dan kecerdasan buatan. Penugasan wawancara antar angkatan akan dapat membuka komunikasi dan jiwa sosial di program studi mereka.

PKKMB atau ospek jurusan memang bertujuan untuk mempersiapkan maba untuk masuk ke dunia perkuliahan. Melalui penugasan yang menekankan aspek tersebut, maka maba TRKB dapat lebih mengerti dunia perkuliahan.

 

Penulis: Muhammad Kahlil Gibran

Editor : Septia Devi Prihastuti Yasmirullah

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts