ROTATION 2023 Menyambut Angkatan terbaru TRKB UNAIR

FTMM NEWSRobotics and AI Freshmen Preparation (ROTATION) menjadi langkah awal wajib bagi mahasiswa baru Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan (TRKB) Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM) Universitas Airlangga (UNAIR). ROTATION merupakan ajang bagi mahasiswa baru untuk mengenal kampus dan orientasi studi. Tentunya, orientasi ini sangat penting mengingat jurusan ini adalah salah satu yang termuda di UNAIR.

Untuk memahami esensi ROTATION, mahasiswa baru perlu mengenal TRKB itu sendiri. TRKB merupakan salah satu dari lima program studi di Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin UNAIR. Fokusnya pada pengembangan integrasi robotika dan kecerdasan buatan untuk sistem otonom dalam berbagai bidang.

Menurut Ghalih AHmad Salamun, Project officer ROTATION, konsepnya untuk mempersiapkan mahasiswa baru TRKB. Ini untuk menghadapi perkuliahan yang sangat berfokus pada perkembangan teknologi. Kegiatan ROTATION meliputi beragam agenda, termasuk tugas besar seperti Pod Racing di ROTATION 2023.

Sementara itu dalam Pod Racing, setiap kelompok mahasiswa harus membuat robot line follower sederhana. Lalu menjalani tes pada line track. Penilaian mencakup keindahan modifikasi robot dan kemampuan robot melewati line track. Tujuan kegiatan ini adalah membangun kerja sama antar mahasiswa baru serta memberikan wawasan awal tentang perkuliahan. 

Selain Pod Racing, ROTATION juga mencakup kegiatan outbound.  Kegiatan ini memungkinkan mahasiswa baru berkolaborasi dalam mencapai tujuan bersama. ROTATION 2023 hadir untuk membekali mahasiswa baru TRKB dengan keterampilan dan semangat. Karena sangat mendukung perjalanan akademik mereka di jurusan yang menantang ini.

Penulis : Ghalih Ahmad Salamun, Andri Hariyanto

Editor : Ananta Adhi Wardana

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X