ROBOCHIP 1.0 HIMATERA 2023: Membuka Pintu Masa Depan bagi Mahasiswa TRKB

FTMM NEWS – Sebagai bagian dari upaya kami untuk mempersiapkan mahasiswa Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan (TRKB) untuk masa depan yang cerah, ROBOCHIP 1.0 HIMATERA 2023 telah sukses dilaksanakan.

Turut hadir sekitar 70 mahasiswa TRKB melalui Zoom Meeting. Acara webinar ini merupakan merupakan tonggak penting dalam mendukung mahasiswa TRKB untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Dengan tema “The Gateway to Your Future: Exploring Internships and Scholarships, Make the Impossible, Possible!”, ROBOCHIP 1.0 memberikan wadah bagi seluruh mahasiswa TRKB untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang peluang magang, dan prestasi. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan softskill dan kompetensi mereka.

Sambutan hangat dari ketua pelaksana, ketua Himatera, pembina Himatera, hingga kepala program studi Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan, mengawali pembukaan acara ini. Selain itu juga ada perkenalan narasumber. Dua narasumber yang berpengalaman di program Kampus Merdeka, yakni Ihsan Nurkhotib, memberikan wawasan tentang Program MBKM Bangkit, dan Fathia Ferithza Saifuddin, juga memberikan wawasan tentang Program IISMA.

Selama acara, terdapat pula momen menarik ketika narasumber berganti. Setelah pemaparan materi dari IISMA, sebagai hiburan dan pembuka suasana, MC mengajak peserta bermain game seru melalui platform Quizizz sebelum melanjutkan dengan materi dari MBKM Bangkit. Hal ini menciptakan atmosfer yang lebih santai dan interaktif dalam acara, memberikan kesegaran sebelum melanjutkan pemaparan materi kedua.

Selain itu, setelah pemaparan materi, peserta yang hadir melalui Zoom diberikan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber. Diskusi yang terbuka dan dinamis ini memungkinkan mahasiswa TRKB untuk mendapatkan klarifikasi dan pandangan lebih lanjut tentang topik yang dibahas. Hal ini juga menjadikan acara ini sebagai platform pembelajaran yang berharga bagi semua peserta. Ini adalah kesempatan langka di mana mahasiswa dapat berinteraksi langsung dari peserta ke narasumber yang sudah berpengalaman serta menggali wawasan lebih dalam.

Pesan dari Ketua Pelaksana

Sebagai Ketua Pelaksana ROBOCHIP 1.0, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. ROBOCHIP 1.0 berhasil memenuhi tujuan awalnya, yakni memberikan wawasan tentang program Kampus Merdeka oleh dan kepada mahasiswa TRKB, serta meningkatkan softskill mereka. Kami berharap bahwa acara ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi mahasiswa TRKB dalam perjalanan menuju kesuksesan di masa depan.

Saya juga berterima kasih kepada seluruh pengurus yang sudah datang langsung di Studio FTMM dan kesuksesan acara ini. Semua ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

ROBOCHIP 1.0 HIMATERA 2023 merupakan langkah awal dari komitmen kami untuk terus mendukung mahasiswa TRKB dalam mencapai potensi penuh mereka. Kami berharap dapat melihat kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

 

Penulis : Alfa Noora Fithria

Editor : Muhammad Syahril Mubarok

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

BEM FTMM

BEM FTMM Buka Pendaftaran Anggota

FTMM News – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTMM UNAIR membuka pendaftaran anggota. Setelah melakukan pemilihan presiden BEM FTMM kemarin. Saatnya

X