Persiapan Keberangkatan Ikuti PKKM 2022

FTMM NEWS – Sebanyak 18 mahasiswa Program Studi Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan (TRKB) FTMM, mengikuti pembekalan jelang keberangkatan magang, dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022. Pembekalan digelar Senin (29/8) di ruang kelas 6.08 GKB-C.
Mereka akan diberangkatkan awal bulan September 2022, dan disebar di sejumlah lokasi penugasan. Diantaranya PT. Festo, PT. Agricon, PT. Aria Agri Indonesia, dan PT. Testindo. Sebelum diberangkatkan, mahasiswa ini juga wajib mengikuti seleksi/ujian untuk memenuhi standar kualifikasi dari perusahaan secara langsung.
Menurut Purbandini Koordinator Program Studi TRKB FTMM Universitas Airlangga, pembekalan ini sebagai persiapan mahasiswa sebelum ikuti program PKKM. Mahasiswa setidaknya memahami bagaimana nantinya bisa memberikan kontribusi nyata saat magang berlangsung di perusahaan, dan apa saja yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu sesuai durasi magang berlangsung.

PKKM di 4 perseroan terbatas ini berlangsung sampai Desember 2022 atau satu semester. Mahasiswa nantinya juga diminta untuk mengisi logbook, untuk memantau performa selama program berlansgung.

Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) adalah salah satu program yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI untuk mendukung kebijakan kampus merdeka. PKKM ini merupakan program kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system) yang bertujuan meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, menguatkan mutu dosen dan relevansi pendidikan tinggi, menguatkan mutu dosen dan tenaga kependidikan, serta menguatkan sistem tata kelola Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti).(and)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts