Perjalanan Karateka FTMM Sumbang Medali di Turnamen Karate Nasional 2023

FTMM NEWS – Atmajaya Cup I merupakan turnamen karate tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Malang selama dua hari, 18 sampai 19 Februari 2023. Turnamen bergengsi ini setidaknya diikuti 3.000 peserta dari sejumlah daerah di Indonesia. UKM Karate-Do Universitas Airlangga, ikut serta dengan memberangkatkan 24 atlet, 6 diantaranya berasal dari Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM). Atlet FTMM yang turun pada Atmajaya Cup I adalah Antik Widi Anugrah, Aleron Ivan B, Rifqi Bagus, Khafid Dhany yang semuanya berasal dari Prodi Teknik Elektro. Lalu, Vincentia Laura (TRKB) dan Alvin Bimo dari Teknologi Sains Data (TSD).

FTMM meraih total 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Hasil yang cukup mengejutkan. Capaian ini didapat dari persiapan matang. Latihan dan kerja keras selama satu bulan penuh di gedung Student Center Universitas Airlangga.

“Kami latihan H-1 bulan sebelum pertandingan padahal masih masa liburan semester”, ujar Aleron Ivan. 

Mahasiswa FTMM ini mengaku mempersiapkan pertandingan dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang ditargetkan. Meskipun telah vakum selama satu tahun, Aleron mengaku masih ingat teknik atau jurus karate sehingga hanya tinggal mengulang.

“Pulang latihan jam 23.00 WIB sampai student center tutup. Besoknya badan sama kaki pegal-pegal karena lama vakum”, ujar Rifqi Bagus.

Rifqi mengaku kesulitan dalam mempersiapkan adalah kendala nyeri dan kram seusai latihan. Hal tersebut mengganggu karena membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Akan tetapi, kendala-kendala itu telah tersingkirkan saat hari pertandingan tiba.

Sementara menurut Antik Widi Anugrah, selaku ketua UKM Karate-Do 2023, hasil ini merupakan pertandingan pertama dalam mengawali kepengurusan UKM Karate-Do 2023. Harapan selanjutnya semoga lebih banyak meraih medali terutama dari atlet FTMM Unair.

Atmajaya Cup I merupakan proker pertandingan pertama pada kepengurusan Antik Widi. Pada awal kepemimpinan mengaku sempat pesimis. Namun justru mendapatkan dukungan kuat dari segenap pengurus dengan hasil kesuksesan pada Atmajaya Cup I. (and)

Kontributor : Antik Widi Anugrah Mahasiswi Prodi Teknik Elektro

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X