Pentas Seni Pertukaran Budaya Indonesia (UNAIR) dan Malaysia (UTP) dalam acara SIDAFIT 2023

FTMM NEWS – Sustainable Industrial Devices, Artificial Intelligence (AI), dan Internet of Things (IoT) (SIDAFIT) 2023 yang dilaksanakan di Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM) Universiats Airlangga masih berlanjut. 

Hari ketiga, Jumat (5/5) SIDAFIT diisi dengan acara yang meriah. Bersamaan dengan gelaran Dies Natalis FTMM ke-3, panitia menggelar pertunjukkan pentas seni kolaborasi dari kedua universitas, yaitu UNAIR dan Universitas Teknologi Petronas (UTP) Malaysia. Acara dipusatkan di Aula Chandradimuka Gedung Kuliah Bersama Kampus C. Kedua performance saling bergantian menunjukkan keberagaman seni yang diwakili oleh mahasiswa dari kedua universitas. 

Acara dibuka dengan pertunjukkan dari FTMM yang menampilkan Surabaya Sparkling Dance. Dilanjutkan sambutan wakil dekan 2, Dr. Imron Mawardi, S.P., M.Si. Dalam sambutannya, Imron mengatakan acara dies fakultas sebelumnya tidak digelar secara meriah. Namun kala pandemi berakhir, tahun 2023 FTMM bisa menggelar peringatan akbar.

Dalam kesempatan ini, peserta yang hadir dari unsur mahasiswa dan dosen, juga berkesempatan melihat penampilan Tari Madah Teruna, Srikandi, Gambuh Menyanyi dan Zapin Palembang dari Universiti Teknologi Petronas (UTP). Tak kalah seru, performance FTMM dilanjutkan dengan penampilan Duta FTMM, seni Pencak Silat dan Nandak Ganjen Dance. 

Penampilan dari UTP belum berakhir dan dilanjutkan dengan penampilan musik gamelan melayu Bunga Api dan Inang Titipan. Setelah berbagai penampilan tersebut, acara ditutup oleh Dr. Muhammad Ridhuan Tony Lim Abdullah, sebagai perwakilan dari Universiti Teknologi Petronas. SIDAFIT juga ditutup oleh Dekan FTMM, Prof. Dr. Dwi Setyawan, M.Si, apt.

Meski secara ceremony SIDAFIT sudah ditutup, ada agenda penting lain yang masih akan digelar. Diantaranya kunjungan petani hidroponik di Gempol Pasuruan, Minggu (07/05).(mar/and)

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Kesiapan UNAIR Sambut SNBT 2023

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) siap menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Hal