Kolaborasi OSIT X DOKAR : Sharing Pemikiran Menjalin Persahabatan

FTMM NEWS –  Organisation Visit (OSIT) dan Dolan Eksternal (DOKAR) ialah proker kolaborasi dari Kementerian HUBLU BEM FTMM Universitas Airlangga dan Kementerian HUMAS BEM FMIPA Universitas Brawijaya. OSIT X DOKAR memiliki tujuan yakni sharing pemikiran serta menjalin persahabatan antar BEM fakultas. Hal ini sesuai dengan goal’s SDG’s nomor 17 yang berisi “menguatkan ukuran implementasi dan merevitalisasi kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan.”

BEM FTMM melakukan visit ke Universitas Brawijaya yang berada di Malang. BEM FMIPA UB menyambut BEM FTMM UNAIR pada pukul 09:00 WIB dengan semangat dan gembira. Berlangsung Sabtu (11/11), membuat anggota BEM FTMM UNAIR menjadikan ini sebagai jeda penghibur di tengah-tengah padatnya kegiatan mereka. 

Proker ini berisi kegiatan diskusi antara 2 BEM Fakultas antar kampus. Diskusi yang terjalin akan membuat mahasiswa belajar antara satu dengan yang lain. Selain itu, hal ini juga akan membangun persahabatan pada lingkungan mahasiswa. 

Menurut Andika Febriliansyah (Staff tetap kedirjenan internal BEM FMIPA UB) kolaborasi ini dapat menambah wawasan terkait ormawa yang ada UNAIR. Kegiatan sharing session juga dapat membuat BEM FMIPA yang notabenenya berumur lebih tua dapat memberikan pembelajaran serta pengalaman tanpa menggurui kepada teman-teman FTMM.

“Kegiatan ini sangat membantu kami dalam memperoleh relasi yang lebih luas” ujar Dika (11/11).

Manfaat Relasi 

Kolaborasi sangatlah berguna ke depannya. pada dunia perkuliahan ataupun kerja, relasi dapat membantu kita dalam mendapatkan ilmu ataupun pengalaman yang baru. Relasi yang dibangun dari masa perkuliahan akan sangat lah berharga ketika kerja nanti. Harapannya kegiatan OSIT X DOKAR dapat memberikan relasi yang berguna bagi mahasiswa serta pengalaman dan pembelajaran bagi BEM FTMM UNAIR maupun BEM FMIPA UB.

Penulis : Kahlil Gibran
Editor : Andri Hariyanto

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Tanda Tangan Elektronik, Apakah Aman?

FTMM NEWS – Salah satu imbas keberlangsungan pandemic Covid-19 adalah maraknya digunakan digital signature (tanda tangan digital, red) pada kegiatan