KARSA 2023 Tekankan pada Kolaborasi, Orientasi, dan Jiwa Fakultas

KARSA 2023

FTMM NEWS – PKKMB Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin atau KARSA, akan kembali dilaksanakan untuk menyambut mahasiswa baru 2023. Kali ini Karsa hadir dengan beberapa perubahan pada konsep dan sistemnya.

PKKMB Fakultas saat ini sedang banyak terlakasana di beberapa universitas seperti ITS, UI, dan UNAIR. PKKMB fakultas ini berguna untuk memperkenalkan lingkungan fakultas kepada MABA fakultas tersebut. Pada pandangan orang awam PKKMB merupakan ajang bagi para senior untuk melakukan perpeloncoan namun, KARSA berbeda. KARSA, yang ada sejak tahun 2021, mengedepankan aspek kolaborasi dan orientasi serta KARSA terus berinovasi memperbaiki konsep yang ada dari tahun ke tahun.

Tak hanya itu, menurut Muhammad Safaroz Zaim selaku Ketua Pelaksana KARSA 2023, KARSA itu bermakna kekuatan jiwa yang mendorong suatu mahkluk hidup untuk bertindak. Harapannya MABA FTMM 2023 memiliki kehendak yang kuat dalam berkolaborasi dan mewujudkan karya-karya yang mengacu pada tri dharma kolaborasi.

“Pada tahun ini kami memiliki 3 aspek penekanan yaitu kolaborasi yang aplikasinya pada penugasan proyek akhir yang dari proyek itu kami berharap mereka dapat bekerja sama antar prodi mereka. Kemudian ada orientasi yang aplikasinya kepada pengenalan fakultas. Pengenalan ini kami lakukan secara gamblang agar mereka dapat mengenal lingkungan yang nantinya mereka tempati. Lalu ada jiwa FTMM yang ditanamkan kedalam diri para MABA agar memiliki rasa bangga kepada Fakultas FTMM. Jadi saat mereka dipanggil FTMM tidak ada lagi yang membeda-bedakan program studi,” jelas Zaim.

Zaim melanjutkan, dari Karsa ini, MABA dapat memiliki sikap kolaborasi, keinginan untuk menjadi sesuatu, dan rasa bangga terhadap FTMM. Karsa juga merupakan merupakan sebuah acara untuk memperkenalkan fakultas bukan hanya sekedar lingkungan fakultas tetapi juga memperkenalkan implementasi dari visi dan misi FTMM.

Penulis : Muhammad Kahlil Gibran

Editor : Muhammad Syahril Mubarok

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts