KARSA 2021 Hari Kedua, Mahasiswa Baru Mendapat Materi Perkuliahan dari Dosen dan Mahasiswa Berprestasi FTMM

FTMM NEWS – Hari kedua PKKMB Fakultas di FTMM dimulai dengan prosesi pembukaan KARSA yang telah dirancang secara matang oleh panitia. Pada momen pembukaan kali ini, panitia KARSA 2021 membuat rangkaian prosesi untuk menyambut mahasiswa baru Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin 2021, dimana prosesi ini ditutup dengan pemutaran theme song FTMM yang telah dibuat oleh tim theme song KARSA 2021. 

Selepas pembukaan usai, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi etika perkuliahan yang disampaikan oleh Azhari Roif (Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) dan Ilham Ahmad Kamil selaku mahasiswa prodi Teknologi Sains Data. Materi ini menjelaskan etika yang baik dan buruk saat perkuliahan berlangsung baik perkuliahan daring maupun luring.

Selanjutnya penyampaian materi kepenulisan yang disampaikan oleh Tahta Amrillah, S.Si., M.Sc., Ph.D yang berfokus pada jurnal internasional dan artikel ilmiah.Lalu, Ardelia Bertha selaku perwakilan UKM Penalaran yang menjadi narasumber turut menjelaskan perihal kepenulisan secara umum.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi motivasi perkuliahan yang disampaikan oleh Prof. Dr. apt., Retno Sari, M.Sc. Prof. Retno Sari juga memaparkan motivasi untuk selalu semangat menjalankan pembelajaran meskipun berlangsung secara daring. Setelah pemaparan tersebut, dilanjutkan dengan talkshow dengan narasumber Harits Aufa dan Natalia Imelda yang dipandu oleh Annaura Masduki.

Setelah semua materi pembekalan KARSA 2021 disampaikan dilanjutkan dengan penayangan video tour kampus yang telah disiapkan oleh panitia. Lalu, dilanjutkan dengan penayangan video profil narasumber wawancara untuk mempersiapkan mahasiswa baru bertanya kepada masing-masing narasumber yang sudah dihadirkan oleh panitia

Narasumber yang hadir pada sesi wawancara ini terdiri dari : Fadjar Mulya dari dosen FTMM berprestasi, Thoriq Hibatullah dan Alfian Pratama dari BEM UNAIR, Wahyu Dimas dan Satya Mandala dari DLM UNAIR, Harits Aufa dan Nara Atthama dari KOMBO UNAIR, Andi Faiz dan Septian Nafiatul dari ATOM. Selain dari dosen FTMM berprestasi dan perwakilan dari ormawa, juga ada mahasiswa berprestasi dari masing-masing prodi di FTMM.(*)

 

Penulis : Muhammad Alfian Pratama

Editor : Muhammad Wildan Suyuti

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Banding UKT

Banding UKT untuk Mahasiswa Unair

Pandemi Covid19 yang sedang terjadi di Indonesia ini sangat berimbas pada semua sektor ekonomi yang akhirnya juga berimbas pada semua