Jalani Inspeksi, Rasena Masih Lakukan Penyempurnaan

FTMM NEWSTim Rasena UNAIR EV menjalani masa inspeksi yang dilakukan tim panitia, setelah melakukan registrasi pada hari Selasa (5/7). Panitia melakukan inspeksi di paddock. Inspeksi tersebut merupakan syarat kendaraan EV untuk bisa mengaspal di Sirkuit Mandalika Lombok, pada ajang Shell Eco-Marathon 2023.

Beno Abriyan Syah, selaku manajer tim Rasena UNAIR EV menguratakan kalau panitia menemukan sejumlah kekurangan. Berdasarkan hasil inspeksi, mobil EV Tim Rasena berhasil meraih total 7 poin. Sementara jumlah poin agar kendaraan tersebut bisa lolos inspeksi adalah 13 poin. 

“Kita berhasil lolos 7 poin dari total 13 poin, tapi untuk lolos inspeksi berarti kan kurang 6 poin ya,” Jelas Beno, panggilan akrab manajer tim Rasena. Beno melanjutkan bahwa timnya telah memiliki solusi untuk 6 poin yang belum terpenuhi. “Saat ini kita sedang berusaha memodifikasi mobil EV untuk kekurangan 6 poinnya agar lolos inspeksi,” lanjut Beno.

Mahasiswa Teknik Elektro 2020 ini menambahkan kalau beberapa poin yang belum lolos diantaranya seatbelt. Sabuk pengaman pada mobil EV Rasena masih menggunakan tali yang permanen. Oleh karena itu, pengemudi tidak bisa mengencangkan atau mengendurkan sabuk pengaman tersebut. Saat ini, tim sedang memodifikasi sabuk pengaman tersebut.

Kedua, panitia meminta wiper harus bisa lebih berfungsi secara maksimal. Ketiga, bagian pintu kunci lebih sempurna lagi karena alasan keamanan. Sesuai hasil briefing, kekurangan persyaratan sudah dicari solusinya. Targetnya, mobil EV Rasena tetap mengaspal bersama puluhan mobil lain milik peserta.

Hari ini, Rabu (5/7) Rasena juga akan mengikuti seremoni di lintasan. 

 

Penulis : Andri Hariyanto

Editor : Ananta Adhi Wardana

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X