FTMM UNAIR Siap Terima 25 Mahasiswa dari Universiti Malaya

FTMM NEWS – Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga, siap menerima kedatangan 25 mahasiswa asing dari Universiti Malaya (UM), Malaysia, dalam rangka kegiatan student inbound. Kegiatan ini akan berlangsung 1 – 5 Agustus 2023, yang berlangsung secara luring.

Dr. Ni’matuzahroh Wakil Dekan 1 Bidang Pendidikan FTMM UNAIR, Selasa (18/07) mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti hubungan dua institusi, UNAIR dengan UM, khususnya dalam kolaborasi bidang pendidikan.

“Acara ini akan berlangsung selama lima hari, yang terdiri dari sejumlah agenda penting. Seperti academic course sampai field trip,” jelas Ni’mahtuzahroh. 

Pada hari pertama dan kedua, mahasiswa UM akan mengikuti agenda academic course yang berlangsung pada hari Rabu (2/8) dan hari Kamis (3/8). Pada agenda tersebut, para pakar dari FTMM akan memaparkan isu-isu teknologi terkini terkait dengan aerial robot dan Internet of Things (IoT). Keduanya menghadirkan dua narasumber dari Prodi Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan (TRKB).  Muhammad Aldo Setiawan, S.Si., M.Sc akan membawa topik “Drone  : Principle and Implementation”. Sementara Prisma Megantoro, S.T., M.Eng. menjelaskan topik “Internet of Things (IOT) : Principle and Applications”. Terakhir Rizki Putra Prastio, S.Si., M.T. akan mempresentasikan  topik “Experimental Work of  IOT and Drone Application”. Sesi academic course ini akan dilangsungkan sesudah upacara pembukaan di GKB-C. 

Di hari ketiga Kamis (3/08), acara dilanjutkan kunjungan ke sarana dan prasarana kampus, seperti research center, Laboratorium Imercy, Laboratorium Rasena, Laboratorium EV-OS, Laboratorium Kombo, Laboratorium Komputer. Sesi ini akan menjadi kesempatan peserta student inbound mengenal lebih dekat tentang FTMM.

Di hari keempat, (4/08) FTMM akan membawa rombongan mengikuti field trip ke PT. Yamaha Musical Products Indonesia di Pasuruan. FTMM memilih lokasi ini karena PT. Yamaha Musical Products Indonesia merupakan salah satu mitra perusahaan yang sedang bekerjasama dengan FTMM. 

Penulis : Andri Hariyanto

Editor : Ananta Adhi Wardana

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Yoga Uta Nugraha Dosen TE FTMM menjelaskan penempatan produk TE di Gili Iyang

Peserta SEGTA 2024 Jalani Orientasi

FTMM NEWS – Peserta Sustainable Energy and Green Technology Applications (SEGTA) 2024 menjalani sejumlah agenda penting. Salah satunya adalah orientasi,

X