FTMM Turut Mensupport Kegiatan Pelayaran Kesehatan RSTKA

FTMM NEWS – Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) kembali berlayar untuk memberikan layanan kesehatan di pulau-pulau kecil Kabupaten Sumenep. Terdapat sepuluh pulau menjadi sasaran kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 14 Mei hingga 10 Juli 2022 tersebut.

Gubernur Jawa Timur beserta jajaran pimpinan dari UNAIR hadir melepas pelayaran yang berkonsep Community Development Pelayanan Kesehatan itu. Hadir mewakili rektor pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UNAIR Prof. Amin Alamsjah, PhD.

Bertempat di halaman Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak (14/5), pada sambutannya, Prof Amin mengatakan bahwa UNAIR melalui RSTKA semoga bisa menjadi contoh dari upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Terlebih di pulau-pulau terpencil.  Tidak hanya itu, sambungnya, pelayanan tersebut juga bentuk bagian dari pengamalan tri dharma perguruan tinggi.

“Untuk itu, kami selalu sampaikan terima kasih semua pihak yang mendukung program ini. Khususnya, kepada Ibu Gubernur yang terus dan turut serta memberikan dukungan dan hal hal positif kepada RSTKA,” ujarnya.

Harapan

Selanjutnya, Prof Amin juga berharap ke depan layanan yang diberikan oleh RSTKA bisa lebih baik. Bahkan, pihaknya juga menegaskan agar pada pelayaran selanjutnya frekuensi layanan bisa terus dilakukan dan ditingkatkan.

“Kita semua tentu ingin program pelayaran dengan konsep pelayanan kesehatan seperti ini frekuensinya bisa semakin tinggi,” tuturnya.

Pada pelayaran kali ini ada banyak fakultas di lingkungan UNAIR yang terlibat. Selain tenaga dokter dari Fakultas Kedokteran, ada juga tim dari Fakultas Farmasi untuk memberikan edukasi dan penanaman tanaman obat.

Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin yang memberikan edukasi dan melakukan transformasi kendaraan motor menjadi kendaraan listrik serta memberikan alat untuk mengukur kadar oksigen.

Terdapat pula dari Fakultas Kedokteran Hewan yang memberikan pelatihan memproduksi pakan ternak sapi, kambing, dan ayam. Dari sekian banyak fakultas yang terlibat, tentu pelayaran kali ini membawa harapan dapat memberi dampak luar biasa bagi masyarakat.(*)(nh/wil)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts