FTMM Re-Sci Camp: Bootcamp Kepenulisan Ilmiah yang Berkualitas

FTMM NEWS – FTMM Research and Scientific Writing Mini Boot Camp (FTMM Re-Sci Camp) merupakan bootcamp kepenulisan ilmiah. Dengan adanya bootcamp ini, mahasiswa akan sangat terbantu dalam teknik penulisan mereka. Kegiatan ini merupakan program kerja dari BEM FTMM Kementerian Riset dan Teknologi.

FTMM Re-Sci Camp membawakan tema “Pengembangan kemampuan kepenulisan ilmiah yang berkualitas”. Bootcamp ini akan membuka 2 kelas yakni journal research class dan pre-tesis class. Journal Research Class menyasar mahasiswa semester 3 dan 5  yang akan menghasilkan jurnal penelitian sebagai outputnya. Pre-Tesis Class menyasar mahasiswa semester 7 yang menghasilkan output proposal skripsi.

Sementara itu, Sinta Monica (TSD 22) ketua pelaksana Re-Sci Camp 2023 menjelaskan, mereka ingin mewadahi mahasiswa dalam penulisan ilmiah. Teknik penulisan ilmiah sangatlah penting bagi mahasiswa. Kepenulisan ilmiah sangat berguna, contohnya pada perkuliahan maupun perlombaan. Dengan adanya kegiatan mahasiswa FTMM dapat menghasilkan karya kepenulisan ilmiah yang berkualitas.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga mahasiswa mendapatkan gambaran tentang teknik penulisan ilmiah yang baik dan benar,” ujar Sinta (19/09).

Disamping itu, kegiatan FTMM Re-Sci Camp akan mengadakan pertemuan setiap hari sabtu dan minggu dari tanggal 9 September 2023 sampai 30 September 2023. Jadi, kegiatan ini akan berlangsung selama 7 pertemuan. FTMM Re-Sci akan bertempat pada Gedung Kuliah Bersama Universitas Airlangga, kampus C, lt. 6 dan acara puncak pada lt. 3

Penulis: Muhammad Kahlil Gibran

Editor: Andri Hariyanto

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X