FTMM Kembali Raih Penghargaan sebagai Booth Terinteraktif 2 dalam AEE 2024

FTMM NEWS Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM) kembali menambah rentetan penghargaannya. Kali ini, FTMM berhasil meraih juara 2 sebagai booth terinteraktif dalam Airlangga Education Expo (AEE) 2024 yang diumumkan pada hari terakhir kegiatan (3/2/2024).

Tak Henti Raih Penghargaan

Ini bukanlah kali pertama, FTMM meraih penghargaan sebagai booth terinteraktif. Pada AEE 2023, FTMM berhasil meraih penghargaan yang sama dan kini mampu mempertahankan prestasi tersebut sebagai Juara 2 Booth Terinteraktif.

Kepada FTMM NEWS, Senin (5/2/2024), Prof. Dr. Retna Apsari, M.Si, selaku Wakil Dekan III FTMM menyampaikan bahwa fakultas ini senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan tanpa batas pada AEE 2024. 

“Respon cepat atas berbagai bentuk pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung, merupakan bukti nyata dari layanan yang kami berikan. Dalam kegiatan AEE selama tiga hari ini, kami melibatkan seluruh civitas academica. Mulai dari dekanat, tenaga pendidikan, dosen, mahasiswa dari berbagai grup keahlian di FTMM seperti, IMERCY, EV-OS, KOMBO, dan Duta FTMM,” terang Prof. Retna.

Pamerkan Inovasi Membanggakan

Sebagai fakultas yang mengedepankan inovasi dan teknologi, dalam ajang AEE tersebut, FTMM menampilkan beragam hasil inovasi mahasiswa dan dosen. Sebagian besar dari inovasi yang membanggakan tersebut sudah di hilirisasi ke masyarakat. Khususnya di Pulau Gili Iyang (Madura), Pasuruan, Gresik, dan Pacitan.

“Beberapa inovasi yang kami pamerkan pada AEE 2024 adalah motor listrik SAGA-ESA, Robot Astro, Airfeel, genting energi surya, hingga video dan informasi mengenai hasil Research, Innovation, Community Development (RICD) bersama industri dan komunitas. Produk SAGA sendiri merupakan pemenang utama (juara pertama) dalam PLN Innovation and Competition in Electricity (ICE) 2023. Tentu, hal tersebut menjadi energi positif bagi kami untuk melakukan branding secara maksimal di AEE 2024,” jelas Wakil Dekan III tersebut.

Tidak hanya sekadar memamerkan produk kebanggaannya saja, FTMM memperkenankan pengunjung untuk mencoba produknya, salah satunya dengan menawarkan test-ride bersama motor ESA. Test-ride tersebut berhasil mencuri perhatian dan antusias pengunjung.

Upayakan yang Terbaik

Prof. Retna juga menyampaikan bahwa persiapan yang singkat bukanlah penghalang bagi FTMM untuk memberikan dan menampilkan yang terbaik. Dengan semangat dan tekad yang kuat, seluruh panitia booth FTMM senantiasa memberikan respon yang baik kepada setiap pengunjung yang datang, sehingga terjalin interaksi yang baik. Dekanat pun turut serta menyambut dan menjawab berbagai pertanyaan dari para pengunjung yang berada di booth FTMM.

“Pengunjung yang datang ke booth kami memang telah tertarik pada bidang ilmu teknik. Beberapa pengunjung mengapresiasi bahwa booth FTMM berisi produk dan materi simulasi yang jelas dan real di masyarakat. Selain itu, pengunjung juga ingin melihat potensi dan bagaimana dapat menjadi mahasiswa baru FTMM, seperti jalur masuknya, skor UTBK, aktivitas mahasiswa, sampai prospek karier, itu semua menjadi sasaran pertanyaan para pengunjung,” pungkas beliau.

Di akhir sesi wawancara, Prof. Retna mengatakan bahwa FTMM siap menerima engineerengineer andal calon Ksatria Airlangga.

“Kami mencari bakat terbaik untuk bergabung berlari bersama kami di FTMM,” tutup beliau.

Penulis: Maissy Ar Maghfiroh

Editor: Rizky Astari Rahmania

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts