FTMM Gelar Monitoring dan Tindak Lanjut Pembuatan Modul Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning

FTMM NEWS – Menindaklanjuti kegiatan lokakarya Matching Fund perihal pembuatan modul pembelajaran berbasis Problem Based Learning. Yang terselenggara pada Kamis (11/11/2021) lalu, FTMM gelar sesi monitoring dan evaluasi. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (25/11/2021) ini menghadirkan Prof. Dr. Nancy Margarita Rehatta, dr., Sp.An., KIC., KNA, sebagai narasumber pertama. Serta Dr. Iswanto sebagai reviewer atas pembuatan modul PBL.

Sesi tersebut berlangsung kurang lebih selama lima jam, dan di hadiri oleh peserta yang juga terlibat pada acara 11 November lalu. Para dosen yang hadir terlihat sangat antusias dalam mengikuti materi dan menyampaikan beberapa pertanyaan kepada pemateri.

Dalam pemaparannya, Prof. Nancy menyampaikan bahwa penerapan PBL adalah hal yang penting. Hal ini, selain membantu mahasiswa lebih mudah memahami dan mengaplikasikannya, juga mempermudah dosen. Tidak hanya demikian, dengan PBL, maka proses dan progres pembelajaran akan lebih efektif dan terpantau.

“Kasus yang terjadi di lapangan kan langsung ditangani oleh mahasiswa atas bimbingan dosen. Ini akan menumbuhkan semangat kolaborasi mereka juga,” tandasnya.

Lebih lanjut, menurut Prof. Nancy, PBL mengarah pada rencana fokus pencapaian pembelajaran. Hal ini akan meningkatkan akurasi keterampilan lulusan dari target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, pada sesi kedua di isi dengan sesi presentasi oleh perwakilan dari lima prodi di FTMM. Sesi ini di dampingi langsung oleh Dr. Iswanto sebagai reviewer.(*)(wil)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts