FTMM FINAL FORUM : Musyawarah Besar Unutk FTMM Yang Lebih Baik

FTMM NEWS – FTMM’s Final Forum (3F) merupakan Musyawarah Besar Mahasiswa (MUBESMA) FTMM 2023 untuk menentukan arah tujuan FTMM ke depannya. 3F adalah program kerja dari BLM. 3F ialah Musyawarah besar yang membahas Undang-Undang tentang Keluargaan Mahasiswa (KM), Badan Semi Otonom (BSO), Pemilihan Raya (PEMIRA) serta Laporan Akhir Jabatan BEM FTMM 2023 dan BLM FTMM 2023.  

Pembahasan UU Tata Tertib (Tatib)  MUBESMA membuka acara 3F. UU Tatib akan menjadi landasan peraturan ketika MUBESMA berlangsung. UU Tatib membahas tentang presidium yang menjadi pimpinan MUBESMA, Quorum, pengambilan keputusan, serta penentuan presidium tetap. Presidium sementara yang berasal dari pihak BLM yang akan menandatangani dan mengesahkan UU Tatib tersebut. 

Muhammad Kahlil Gibran (Presidium 2 tetap terpilih) menjelaskan, MUBESMA pada tahun ini berbeda dengan MUBESMA tahun lalu. Hal ini karena dari masing-masing program studi telah memiliki HIMA. Walaupun seperti itu, MUBESMA tahun ini juga lebih meriah karena FTMM telah memiliki angkatan ke-4 yang menjadi pelengkap dari FTMM. 

“MUBESMA kali ini seharusnya bisa menjadi suatu batu loncatan dalam pengembangan ORMAWA yang ada di FTMM,” ujar Muhammad Kahlil Gibran (08/11).

Musyawarah Besar Sebagai Perubahan

MUBESMA bisa menjadi batu loncatan untuk perubahan yang lebih baik. Hal ini karena MUBESMA akan menentukan UU dari ORMAWA yang ada di FTMM. Penentuan UU ini akan menjadi arah tujuan dari ORMAWA yang ada. Harapannya peserta MUBESMA yang hadir dapat menentukan arah yang lebih baik. Dengan arah yang lebih baik ORMAWA yang ada di FTMM dapat membawa mahasiswa FTMM untuk dapat lebih berkembang.  . 

Penulis : Muhammad Kahlil Gibran

Editor : Andri Hariyanto

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts