Euforia Penutupan KARSA 2021 Di akhiri dengan Presentasi Inovasi dan Awarding Night

FTMM NEWS – Minggu, 5 September 2021 merupakan hari ketiga sekaligus hari terakhir dari rangkaian kegiatan  KARSA 2021. Pada kesempatan ini, acara dibuka oleh dari Fadillah Willis Triyayuda selaku Ketua Pelaksana KARSA FTMM 2021.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan agenda presentasi tugas akhir yang dipantau secara langsung oleh jur. Sebagian merupakan Dosen dari Program Studi di Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin, dan beberapa mahasiswa FTMM.

Karsa Muda (Mahasiswa baru FTMM, red) dibagi menjadi 36 kelompok dan bertugas untuk mempresentasikan hasil diskusi mereka di hadapan dewan juri. Karsa Muda ditugaskan untuk berinovasi yang dikemas dalam 3 bentuk, yaitu: esai, poster, dan presentasi.

Setelah memaparkan hasil karyanya, Karsa Muda diarahkan untuk mengisi Tembok Harapan. Tembok Harapan merupakan tempat Karsa Muda untuk mengutarakan harapan, kesan, atau pesan terhadap FTMM maupun KARSA 2021.

Kegiatan tersebut merupakan agenda terakhir dalam rangkaian KARSA 2021. Setelah itu, agenda tahunan ini ditutup oleh Prof. Dr. Dwi Setyawan S.Si, MSi., Apt., selaku Dekan FTMM.

“Tidak hanya pendidikan yang membuat sukses seseorang, tetapi juga soft skill atau kemampuan lain yang perlu diasah,” ujar Prof. Dwi. 

“Keilmuan tidak bisa berdiri sendiri-sendiri, harus didukung oleh keilmuan-keilmuan lainnya” 

imbuhnya pada momen penutupan Karsa 2021.

Meskipun rangkaian KARSA 2021 telah usai, namun masih ada satu kegiatan lagi, yakni Awarding Night. Kegiatan tersebut ditujukan guna mengumumkan peserta teraktif serta kelompok dengan konsep inovasi terbaik. 

Konsep inovasi terbaik jatuh kepada kelompok J. J. Thomson 1 dengan karya yang berjudul “Efektivitas Sistem Pertanian Vertikal pada Lahan Sempit di Perkotaan Menggunakan Teknologi Masa Depan”.(*)

Penulis : Duaja Kukuh Adiwijaya

Editor : Muhammad Wildan Suyuti

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X