Data, Energi Hijau, dan Infrastruktur: Menuju Masa Depan Gemilang

FTMM NEWS – Masa depan yang penuh harapan kini semakin dekat, dan teknologi telah mengubah cara kita melihat dunia. Teknologi revolusioner di bidang data, energi hijau, dan infrastruktur sedang membentuk dunia yang lebih cerah dan berkelanjutan. Oleh karena itu, pada artikel ini, kita akan mengulas perubahan ini dan apa yang diharapkan di masa depan.

Data menjadi pusat perhatian di abad ke-21. Miliaran perangkat terhubung ke internet menghasilkan data dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun data ini mendukung penelitian medis yang lebih baik dan pengobatan yang lebih efektif, sementara di dunia bisnis, data memacu perkembangan layanan yang lebih personal dan efisien.

Energi hijau mendominasi upaya dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Inovasi dalam energi surya, angin, dan berbasis biomassa menggantikan sumber energi konvensional. Energi hijau mendukung perlindungan lingkungan dan menciptakan lapangan kerja baru, sembari mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pentingnya Infrastruktur Pendukung

Infrastruktur yang unggul adalah dasar masa depan kita. Akibatnya, dengan konektivitas tinggi dan infrastruktur cerdas, kita dapat merencanakan kota yang lebih efisien, transportasi yang lebih cepat, dan kehidupan yang lebih nyaman. Hal ini membuka peluang ekonomi baru dan meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan.

Masa depan yang mengagumkan tampak semakin dekat. Dengan data yang canggih, energi hijau yang berkelanjutan, dan infrastruktur yang unggul, kita dapat mencapai kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan sikap optimis, kita bersiap menghadapi tantangan dan peluang yang akan datang menuju masa depan yang lebih baik. Masa depan ini menjanjikan kemajuan yang belum pernah kita alami sebelumnya, dengan teknologi terus menerus mengubah cara kita menjalani kehidupan sehari-hari.

Daftar Pustaka:

Jacobson, M. Z., & Delucchi, M. A. (2011). Providing all global energy with wind, water, and solar power, Part I: Technologies, energy resources, quantities and areas of infrastructure, and materials. Energy policy, 39(3), 1154-1169.

Mayer-Schönberger, V., & Cukier, K. (2013). Big data: A revolution that will transform how we live, work, and think. Houghton Mifflin Harcourt.

Rosenblat, A., & Stark, L. (2016). Algorithmic labor and information asymmetries: A case study of Uber’s drivers. International journal of communication, 10, 27.

 

Penulis : Dara Devinta Faradhilla

Editor : Ananta Adhi Wardana

 

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Kesiapan UNAIR Sambut SNBT 2023

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) siap menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Hal

X