Dalam Sidang Dies, Rektor Apresiasi Capaian Prestasi Lomba Motor Listrik

FTMM NEWS – Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak Rektor Universitas Airlangga, memaparkan capaian prestasi nasional dan internasional dalam sidang Dies Natalis ke-69 UNAIR, Rabu (15/11). Dalam paparannya, salah satu prestasi yang membanggakan adalah lomba motor listrik.

“UNAIR mendapatkan 514 prestasi mahasiswa. Dimana 150 diantaranya prestasi nasional dan 40 prestasi internasional dalam bentuk emas,” jelas Nasih.

Nasih melanjutkan, berita terbaru, UNAIR berhasil menjadi juara dalam cipta reka pembuatan motor listrik. UNAIR akan terus mendorong menjadi produk final. Disisi lain, industri adakah yang berminat terlibat dalam pengembangan produk. Misal pengembangan untuk kecepatan, sampai kapasitas baterai yang terpakai.

Selain itu, Rektor UNAIR juga menyampaikan prestasi lain. Seperti capaian publikasi yang bermakna dalam pengembangan ilmu pengetahuan, sitasi, kualitas riset, ranking QS WUR, THE WUR, fasilitas riset berupa lab. UNAIR juga punya hak merk, hak cipta.

Merujuk pada apa yang tersampaikan rektor, baru-baru ini FTMM UNAIR meraih prestasi nasional pada lomba rancang bangun motor listrik. Tim EV-OS (Electric Vehicle On Study) lewat motor SAGA, meraih juara 1. Mengalahkan para finalis dari kampus bereputasi baik nasional. SAGA juara sesudah melewati beberapa fase penjurian. Misal persebaran TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negri), presentasi proses kemandirian, dyno test, survey track sirkuit sentul, sampai pengujian track.

Sementara itu, sidang di Garuda Mukti, Gedung Manajemen Kampus C ini menghadirkan soso periset vaksin. Dr. Carina Citra Dewi Joe menyampaikan presentasi berjudul “Advances in Vaccine Manufacturing Technology : Meeting Global Need and Beyond.” 

 

Penulis : Andri Hariyanto

 

 

 

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts