Company Visit IME UA 2023: Mengintip dan Mendalami Sistem Elektro di PT. Petrokimia Gresik

company visit IME UA

FTMM NEWS – Selasa (10/10) mahasiswa Teknik Elektro melakukan kegiatan Company Visit IME UA 2023. Company Visit adalah salah satu program kerja dari departemen HUMAS Ikatan Mahasiswa Elektro Universitas Airlangga berupa kegiatan kunjungan ke suatu perusahaan yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa Teknik Elektro mengenai pemahaman industri hingga kesempatan untuk berinteraksi dengan profesional dan staf perusahaan, tidak lupa acara ini juga mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). PT Petrokimia Gresik menjadi lokasi visit company tersebut. PT Petrokimia Gresik merupakan sebuah perusahaan pupuk terbesar di Indonesia yang memiliki banyak pabrik, pembangkit, dan dermaga di dalamnya. 

Kegiatan company visit

Pada waktu pembukaan acara, Doni Aru Sunggoro perwakilan PT. Petrokimia Gresik memberikan sambutan dan welcoming speech. Sementara itu, Bapak Dr. Agus Mukhlisin, S.T., M.T. selaku perwakilan dari pihak Teknik Elektro Universitas Airlangga juga membuka acara tersebut dengan sambutan. Lalu, kegiatan selanjutnya adalah tayangan penampilan video dari PT. Petrokimia Gresik. Bapak Doni Aru Sunggoro dari Departemen Komunikasi Korporat memberi pemaparan materi mengenai profil perusahaan dari PT. Petrokimia Gresik. Dan Bapak Fakhri Aulia Abdillah dari Departemen Proses & Pengendalian Kualitas yang memberi materi mengenai reliability. Pada materi reliability membahas mengenai sistem jaringan kelistrikan dan pengaturan sistem yang ada di PT. Petrokimia Gresik. 

Sementara itu, acara setelahnya yaitu sesi tanya jawab. Peserta dan panitia terlihat begitu antusias dalam sesi ini. Mereka mengajukan pertanyaan seputar profil perusahaan hingga pertanyaan jenjang karir. Ada juga masukan-masukan yang mengarah pada kerjasama antar pihak kampus dan perusahaan. Secara mengejutkan, pihak PT. Petrokimia pun memberikan apresiasi bagi peserta dan panitia yang telah mengajukan pertanyaan berupa souvenir.

Berikutnya,  acara dilanjutkan dengan Bapak M. Husni Akbar dari Departemen Komunikasi Korporat sebagai pemandu plant tour. Plant tour dilakukan dengan berkeliling di kawasan PT. Petrokimia Gresik. Banyak informasi dan manfaat dari kegiatan tersebut terutamanya bagi mahasiswa Teknik Elektro FTMM, dan acara tersebut sekaligus menjadi acara penutup dari kegiatan company visit ini.

 

Penulis : Badai Bintang Prakasa, Andri Hariyanto

Editor :  Muhammad Syahril Mubarok

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X