BINARY 3.0: Membangun Mahasiswa Baru Teknologi Sains Data yang Kompeten

FTMM NEWS – BINARY 3.0, sebuah acara orientasi studi di jurusan Teknologi Sains Data FTMM UNAIR, menghadirkan konsep unik. Di sini, mahasiswa baru berperan sebagai pelamar kerja yang menjalani magang di berbagai anak perusahaan Teknologi Sains Data. Tujuan dari konsep ini adalah untuk mempersiapkan para mahasiswa baru menghadapi dunia nyata baik perkuliahaan ataupun kerja nantinya. Panitia telah menyiapkan rangkaian kegiatan yang beragam agar mahasiswa baru dapat lulus “magang.” Rangkaian ini mencakup simulasi wawancara, pemberian berbagai materi, dan kolaborasi tim dalam penyelesaian proyek.

Selain itu, BINARY 3.0 juga memiliki unsur fun games untuk menciptakan suasana ospek yang menyenangkan. Fun games ini memiliki tujuan ganda. Pertama, untuk meredakan ketegangan dan kecemasan mahasiswa baru. Kedua, untuk memupuk kerja sama dalam kelompok, mengingat pentingnya kolaborasi dalam dunia Teknologi Sains Data. Dalam fun games tersebut, mahasiswa baru diajak untuk bekerja sama dalam menyelesaikan tantangan yang menguji logika, kreativitas, dan kemampuan berpikir cepat. Hal ini tidak hanya mendukung pembelajaran mereka, tetapi juga membangun keterampilan interpersonal yang penting dalam karier di bidang ini.

Dengan BINARY 3.0, jurusan Teknologi Sains Data berkomitmen untuk mencetak mahasiswa yang tidak hanya kompeten secara teknis, tetapi juga memiliki kemampuan beradaptasi, berkolaborasi, dan memiliki semangat kompetitif yang kuat di dunia perkuliahaan dan kerja. Semangat ini menjadi pondasi utama dalam menghadapi tantangan dan peluang di bidang Teknologi Sains Data yang terus berkembang.

Penulis: Yohanes Manasye Triangga

Editor: Rizky Astari Rahmania

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X