Banding UKT untuk Mahasiswa Unair

Banding UKT

Pandemi Covid19 yang sedang terjadi di Indonesia ini sangat berimbas pada semua sektor ekonomi yang akhirnya juga berimbas pada semua aspek kehidupan masyarakat. Banyak pengusaha kecil bahkan besar juga merasakannya. Untuk pengusaha kecil menutup tempat usaha bisa jadi menjadi langkah pahit yang harus ditempuh. Pun demikian dengan pengusaha besar yang harus memutus hubungan kerja sebagian besar dari karyawannya. Menyadari hal itu Universitas Airlangga memberikan keringanan bagi mahasiswa yang orang tuanya termasuk dari sekian banyak karyawan yang mengalamai PHK untuk bisa melanjutkan proses perkuliahan dengan jalan menempuh banding UKT.

Adapun langkah-Langkah pengajuan banding UKT adalah sebagai berikut :
1. Login Cybercampus
2. Masuk menu > Banding UKT
3. Isi form secara lengkap
4. Download form pengajuan Banding UKT, lengkapi, scan
5. Upload formulir pengajuan banding dan berkas pelengkap (KTM, surat ket tidak mampu/berkas lain terkait alasan pengajuan banding UKT)
6. Ajukan
7. Cek status ajuan secara berkala (disetujui/ditolak)
8. Apabila disetujui oleh Direktorat Keuangan, pembayaran UKT sesuai nominal akhir yg disetujui

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dalam infografis dibawah ini :

Prosedur Banding UKT
Prosedur Banding UKT

Untuk masa pengajuan banding UKT ini adalah tanggal 4-18 Januari 2021

NB : Jika mahasiswa kesulitan dalam memperoleh surat tidak mampu dari RT/RW dikarenakan kondisi pandemi, maka bisa dengan membuat surat pernyataan/keterangan yg ditandatangani orang tua bermaterei.
Untuk berkas pendukung yang dipersiapkan, harus sesuai dengan alasan pengajuan banding. jadi misalnya karena orangtua kena PHK karena pandemi maka bisa dilampirkan surat ket resmi dari perusahaan, atau karena orang tua yang tiba-tiba meninggal bisa juga dilampirkan surat ket kematian, jadi berkas pendukung sejalan dengan alasan pengajuan banding UKT.

Semoga informasi ini bisa menjadikan solusi bagi mahasiswa untuk tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan dan sebagai motivasi besar untuk dapat menjadi yang terbaik sebagai bagian dari #unairhebat.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

Selamat Hari Ibu

Selamat Hari Ibu 2020

Segenap civitas Sekolah Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga Surabaya mengucapakn Selamat Hari Ibu 22 Desember 2020 buat Ibu-ibu Hebat