Apa sajakah kesempatan karir lulusan Rekayasa Nanoteknologi?

  1. Peneliti

Peneliti di laboratorium universitas, lembaga riset, maupun di bagian riset dan pengembangan (R&D) di institusi/perusahaan. Lulusan Sarjana Rekayasa Nanoteknologi juga dapat bekerja sebagai penanggung jawab dalam mengoperasikan instrumen sekaligus mengolah data yang berkenaan dengan teknik/metode deposisi dan/atau karakterisasi nanomaterial.

  1. Entrepreneur

Membuka peluang bisnis dan usaha dalam bidang teknologi nanomaterial yang mencakup bidang nanoteknologi medis, nanoteknologi energi dan lingkungan, industri nanoteknologi dan komputasi nanoteknologi.

  1. Akademisi

Dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang akademik yang lebih tinggi (Magister dan Doktoral).

  1. Tenaga Ahli/Manajer/Supervisor

Pada perusahaan, terutama yang berkenaan dengan nanoteknologi, seperti bidang energi, industri baja, pelapisan dekorasi, industri polimer, industri kemasan, peralatan olah raga, tekstil, keramik, industri farmasi dan kedokteran, transportasi, pertanian dan pangan, industri air, elektronika, dan kecantikan.

  1. Konsultan

Lulusan Sarjana Rekayasa Nanoteknologi dapat bekerja menggunakan keahliannya untuk menjadi konsultan yang berdiri secara mandiri maupun terikat dengan instansi/perusahaan.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts