Aktivitas Snorkeling di Gili Nanggu oleh Dosen Departemen Teknik FTMM

FTMM NEWS – Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM), Universitas Airlangga mengadakan kegiatan kesehatan mental pada tanggal 9-11 Juni 2023. Peserta kegiatan ini meliputi seluruh pimpinan dan tenaga kependidikan dari FTMM, tak terkecuali dosen dari Departemen Teknik FTMM. Aktivitas kegiatan kesehatan mental tersebut memiliki beberapa agenda, salah satunya adalah aktivitas snorkeling di Gili Nanggu, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Acara berlangsung mulai pukul 10.00 WITA – 14.00 WITA dengan menyeberang terlebih dahulu menggunakan perahu dari Pelabuhan di Kab. Lombok Barat. Penyeberangan tersebut melewati deburan ombak yang tenang di bawah cuaca terik matahari.

Sesampainya di Gili Nanggu, para peserta snorkeling langsung berganti pakaian dan melakukan persiapan lainnya seperti olahraga ringan, pemakaian pelampung dan pemakaian kacamata khusus snorkeling. Peserta melakukan aktivitas snorkeling setelah guide tour memberikan instruksi terkait tata cara snorkeling. Para dosen Departemen Teknik saling menunjukkan kemampuannya dalam ber-snorkeling dan tak lupa juga menyempatkan berfoto bersama di bawah permukaan air. Menurut para dosen, hal yang paling berkesan adalah begitu indahnya dasar laut yang ada di sekitar Gili Nanggu tersebut. Keindahan tersebut berasal dari berbagai macam organisme laut yang ada di dasar laut. Selain itu, banyaknya terumbu karang yang ada di dasar laut menjadi keindahan tersendiri pada perairan Gili Nanggu. Para dosen Departemen Teknik sendiri bahkan ada yang mencoba untuk berenang menuju ke tengah laut dikarenakan semakin banyaknya organisme laut yang terlihat ketika melakukan snorkeling. Peserta mengakhiri kegiatan ini dengan foto bersama di bawah permukaan air laut. Selanjutnya, para dosen Departemen Teknik melakukan kegiatan ramah tamah di Gili Sudak dengan menaiki perahu. 

Kegiatan ini menjadi bagian pembinaan kesehatan mental sivitas akademika Universitas Airlangga dalam mendukung dan meningkatkan integritas serta kinerja pegawai.

Penulis: Raden Joko Kuncoroningrat Susilo

Editor: Rizky Astari Rahmania

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

BEM FTMM

BEM FTMM Buka Pendaftaran Anggota

FTMM News – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTMM UNAIR membuka pendaftaran anggota. Setelah melakukan pemilihan presiden BEM FTMM kemarin. Saatnya

X