AIRNOLOGY 1.0: Airlangga Technology Week

 

FTMM NEWS – Perkembangan ilmu pengetahuan tidak akan pernah berhenti. Permasalahan yang ada di Indonesia tentunya menjadi topik yang harus diselesaikan agar pembangunan yang ada tidak stagnan pada suatu titik saja. Upaya pembangunan ini tentunya memerlukan sinergi melalui strategi pembangunan yang harus dikaji secara komprehensif.

Kegiatan ini memberikan kesempatan untuk mahasiswa dan pelajar pada tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat di seluruh Indonesia untuk berkompetisi dalam menuangkan ide dan potensinya sehingga mampu menjadi agent of change pada lingkungan masyarakat. Diharapkan dengan adanya penyaluran ide serta pengembangan potensi dari peserta dapat menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada sehingga meningkatkan ketepatan Indonesia dalam mencapai tujuan-tujuan SDGs 2030.

Upaya tersebut teraktualisasi dengan diadakannya sebuah rangkaian acara bernama Airnology 1.0 yang mewadahi serangkaian acara perlombaan dari lima program studi di Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin dengan tema utama, “The Future Power: Renewable Resources as Stabilizing Instruments, Economic and Environment towards Global Security”

Airnology, merupakan bagian dari rangkaian acara yang dirancang oleh badan eksekutif mahasiswa (BEM) fakultas berkerjasama dengan badan pengurus harian mahasiswa (BPHM) dari kelima prodi fakultas teknologi maju dan multidisiplin, mewadahi banyak perlombaan yang mecangkupi seluruh program studi yang berada pada naungan fakultas teknologi maju dan multidisiplin. Antaranya: Creative Innovation Challenge; Data Driven Analytics Competition; Robotics and AI Engineering Creative Competition; Airlangga Nanotechnology Week (ANW);  dan National Essay Competition “Implementation of Renewable Energy on SDGs”

Keberlangsungan kegiatan acara akan dimulai sejak tanggal 01 Oktober – 03 Desember 2022, ditutup dengan adanya acara networking space, yang dihadiri oleh setiap pemenang dalam tiap perlombaannya (zain/and)

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts

X