AEE 2023 Berakhir, FTMM Raih Stan Terinteraktif 2

FTMM NEWS – Gelaran Airlangga Education Expo 2023 berakhir sudah, Minggu (6/2) di Airlangga Convention Center, Kampus C UNAIR.  Selama tiga hari, acara ini sukses menyedot kehadiran 8.000 pengunjung. Mereka datang dari berbagai sekolah tingkat atas di sejumlah kota di Jawa Timur.

AEE dikemas secara luring dengan mengangkat tema “Smart Journey to Excellent Future”. AEE 2023  menghadirkan total 31 stan, termasuk lembaga/unit kerja di lingkup kampus dan sponsor. Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin hadir dengan tema “Advancing Society Towards Prosperity”.  FTMM menempati stan no 12, diantara stan Fakultas Perikanan dan Kelautan dan Fakultas Farmasi. FTMM juga menghadirkan belasan produk aset yang dipamerkan. Diantaranya motor listrik, drone sprayer, obstick, arsenik, arvos, airfeel v.4, sampai robot tangan.

Tidak heran kehadiran berbagai robot dan produk unggulan menarik perhatian pengunjung. Bahkan terlibat dalam uji jalan motor listrik by-e dan sepeda listrik yellow flash. Kedua kendaraan ini merupakan kendaraan roda dua yang dimodifikasi sistem operasinya dengan tenaga baterai, hasil karya mahasiswa dari komunitas Electric Vehicle on Study (EV-OS). Pengunjung juga bisa mengoperasikan robot Astro UNAIR dari Komunitas Robotika (KOMBO) UNAIR. Robot Astro ini pernah berlaga di Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). 

Mendapatkan kesempatan dihari terakhir, Minggu (6/2) FTMM berkesempatan memberikan materi dalam sesi info bersama fakultas lain. FTMM diwakili Rizky Astari Rahmania, S.T., M.Sc Dosen Prodi Teknik Industri, sekaligus Humas FTMM. Selama 30 menit, Kiky, panggilan akrabnya, menjelaskan prodi yang ada di fakultas, termasuk komunitas maupun prospek kerja sesudah menjadi alumni. 

Diakhir acara, panitia acara mengumumkan stan terbaik. FTMM mendapatkan penghargaan sebagai stan terinteraktif kedua, sesudah stan Fakultas Kedokteran.(and)

 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on linkedin
LinkedIn

Related Posts